*Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur klik disini *Hari Nelayan Nasional klik disini *Jam Kerja Bulan Ramadhan Th. 2021 klik disini

Hari Nelayan Nasional - Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Kaltim

Hari Nelayan Nasional

  Tuesday, 06-04-2021   12:37   dika

Memperingati Hari Nelayan Nasional Di Indonesia adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap jasa para nelayan. Yang rela berselimut angin, menembus hujan badai dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tak jarang Nelayan singgah dan menginap di pulau-pulau terluar saat berlayar mencari ikan. Hal itu berfungsi juga sebagai penjaga garis pantai terluar Indonesia, serta pemberi informasi terhadap kegiatan illegal fishing di perairan Indonesia.

Nelayan juga berperan sebagai penyedia protein hewani dari sumber ikan, sebagai perekat hubungan antar daerah, dan sebagai penghasil devisa negara dari sektor perikanan dan kelautan.

Mengutip kata bijak dari Vincent Van Gogh “Para nelayan tahu bahwa laut itu berbahaya dan badai itu mengerikan, tetapi mereka tidak pernah menemukan alasan yang cukup bahaya untuk tetap di darat.”  Maka penting mendidik setiap nelayan Nasional dengan berbagai cara tangkap hasil laut yang dikategorikan ramah lingkungan dan berkelanjutan akan membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada ekosistem perairan Indonesia.

Aplikasi Kelautan dan Perikanan
Berita Populer
Visitor Counter
Total Visitor
Hari Ini
Pengunjung Online
DKP Prov. Kaltim