Rencana Pengelolaan Dan Zonasi (RPZ) Kawasan Konservasi Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil Kepulauan Derawan


Tanggal : 02 October 2020, Kategori : Bidang Pengelolaan Ruang Laut 793x


Dokumen Rencana Pengelolaan Dan Zonasi (RPZ) Kawasan Konservasi Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil Kepulauan Derawan Dan Perairan Sekitarnya (KKP3K KDPS) disusun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur dengan dibantu oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNMUL serta bekerjasama dengan TNC Indonesia, GIZ Indonesia dan WWF Indonesia yang selama ini terlibat secara kolaboratif dalam proses pengelolaan kawasan konservasi perairan di Kabupaten Berau. KKP3K KDPS ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia No. 87/Kepmen-KP/2016. Penyusunan dokumen RPZ telah melalui proses konsultasi publik dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Dinas Kehutanan, BLH, Bappeda serta para pemangku kepentingan lainnya.

Dokumen ini disusun sebagai acuan dalam merencanakan dan mengimplementasikan program/kegiatan pengelolaan di KKP3K KDPS selama 5 – 20 tahun ke depan dengan tetap menyesuaikan dengan program/kegiatan pembangunan di wilayah laut, pesisir dan pulau-pulau kecil di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan dokumen ini hingga selesai.

Dokumen ini bersifat dinamis dan terbuka, sehingga segenap kritik, saran dan masukan yang bersifat membangun akan bermanfaat dalam proses implementasinya. Akhirnya, kami berharap seluruh pemangku kepetingan dapat mendayagunakan secara optimal dokumen ini untuk membangun wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Kabupaten

 

Rencana Pengelolaan dan Zonasi (RPZ) dapat diunduh pada link dibawah ini

http://dkp.kaltimprov.go.id/download/kategori/regulasi